.scrollpost { height:100px; width:500px; overflow:auto; }
twitter
    Klik logo disamping untuk follow twitter kami

Trik Sign aplikasi symbian 3rd


Bagi kamu pengguna ponsel symbian 3rd mungkin sering mengalami masalah pada instalasi aplikasi, ada beberapa peringatan dan aplikasipun tak dapat melanjutkan instalasi. Nah berikut permasalahannya dan cara untuk mensiasatinya termasuk masalah aplikasi yang belum di sign.

"Sertifikat kadaluarsa" cara mensiasatinya dengan mengubah tanggal/bulan/tahun dengan memundurkanya. misalnya aplikasi dibuat pada tahun 2007 sementara aplikasi itu kita pasang sekarang tahun 2009. maka kamu cukup mengubah tahunnya, ubah menjadi tahun 2007.
"Aplikasi tidak dapat dipasang karena penyuplai tidak dipercaya" masalah ini muncul apabila aplikasi belum di Sign, Sejujurnya caranya lumayan rumit namun aku akan coba menjelaskan secara detail. Berikut aku akan berikan Caranya yaitu, Pertama download terlebih dahulu aplikasi yang diperlukan untuk sign, klik disini untuk mendownloadnya. Kemudian langkah pertama kamu instal aplikasi s60_3_0_app_trk_2_7.sisx bagi kamu pengguna symbian 3rd lama seperti nokia 3250 ATAU s60_3_1_app_trk_2_7.sisx bagi kamu pengguna symbian 3rd yang baru seperti N95. Tapi kalau kamu bingung kamu coba menginstal salah satunya, kalau aplikasi TRX yang pertama tadi tidak cocok, maka proses sign nya nanti tidak akan mau jalan dan kamu dapat menghapusnya kemudian instal aplikasi TRX yang kedua. Tenang saja gak bakal bikin HPmu hank atau rusak kok... setelah instalasi berjalan sukses, kamu langsung buka aplikasi TRX tersebut, jika ada pertanyaan untuk menyambungkan ke bluetooth, kamu pilih tidak / no. kamudian pilih menu setting/pengaturan, pilih media koneksinya melalui USB. Setelah melakukan seting kamu Sambungkan HPmu melalui kabel data dengan menggunakan PCsuite, setelah tersampung,buka aplikasi Secman di komputermu, pilih next kemudian centangkan pada find Metro TRX port automatically kemudian pilih next, bersamaan kamu juga pilih connect pada aplikasi TRX yang ada di ponselmu. kalau berhasil maka proses instalasi akan berhasil. Setelah itu lepas kabel data dan buka di menu ponselmu akan muncul aplikasi baru yang bernama Secman. buka aplikasi Secman yang ada di ponsel kemudian pilih Install root certificate, setelah berhasil kamu bisa install ulang aplikasi yang tadinya gagal. Dengan sedikit doa, maka aplikasi tersebut pasti dapat di install. Enjoy !!

8 komentar:

Anonim mengatakan...

Thq ats triknya....

darmaone mengatakan...

Sama2 mas...

jerry mengatakan...

Coba kunjungi http://symbianapplications-free.blogspot.com Tiap hari di update

darmaone mengatakan...

Terimakasih sdah brknjung kblog ini...

Hardy mengatakan...

Mas saya mau install aplikasi s60_3_1_app_trk_2_7 atau s60_3_0_app_trk_2_7 di nokia 6210 nav koq gak bisa ya?
kira2 kenapa ya?
terima kasih

darmaone mengatakan...

Untuk mas handy, jika hp anda gagal dihack, coba aplikasinya saja disign, link download yang saya berikan tadi didalam file .rar ada program bernama RootSiGN.exe. Coba anda buka, kemudian browser aplikasi yang ingin di sign, kmudian klik "Root Sign this sis" hingga ada peringatan succesfull. Hasil aplikasinya berada di folder dimana anda mengambil aplikasi yang akan belum sign, biasanya diblkang namanya ada tulisan RootSiGNED.sis.kemudian install saja aplikasi yang sudah di sign tadi. semoga berhasil !!

jerry mengatakan...

bro,thanks infonya.
download aplikasi symbian disini
http://symbian--applications.blogspot.com

Candra87 mengatakan...

trick hack ponsel dan download aplikasi2 gratis
http://trick-ponsel.blogspot.com/
selamat mencoba