.scrollpost { height:100px; width:500px; overflow:auto; }
twitter
    Klik logo disamping untuk follow twitter kami

Menelpon Lewat Gmail

Satu lagi fasilitas yang ditawarkan oleh Gmail, yaitu menelpon keseluruh dunia melalui jaringan internet (voip). Sampai akhir 2010 menelpon ke Amerika digratiskan, sedangkan ke penjuru dunia lain dikenai tarip yang diklaim murah.
Cara menggunakannya cukup mudah. Silakan buka Gmail Anda. Jika layanan ini sudah aktif di akun Anda maka akan ada info mengenai Google Voice.


Untuk dapat menggunakan layanan ini diperlukan menginstall plugin Google voice dan video yang bisa didapat di www.google.com/chat/voice/.

Setelah itu Anda bisa melakukan panggilan ke penjuru dunia dengan mengklik menu Call Phone. Untuk menelpon ke Amerika tidak dikenakan biaya sampai akhir 2010, sedangkan ke negara lain dikenai tarif tertentu.

Akun Anda sudah terisi $0,10 sehingga bisa digunakan menelpon ke negara selain Amerika. Saat dicoba menelpon ke WordPress.com untuk posting blog audio bisa berhasil dengan lancar, contohnya ada disini.Untuk misscal ke nomor Indosat dan Flexi juga berhasil. Sedangkan ke Simpati Freedom tidak masuk2.

Layanan ini lumayan menarik terutama bagi Anda yang mempunyai sanak saudara yang merantau ke Amerika. Bisa menelpon gratis sampai akhir tahun ini.

Namun jika dipakai untuk menelpon lokal tampaknya jatuh lebih mahal karena permenit sekitar rp800 -1000 ($0,09 – 0,11). Dan untuk mengisi kreditnya harus menggunakan kartu kredit di Google Checkout.

Semoga Bermanfaat

2 komentar:

bliyanbayem mengatakan...

hehehehe... boleh juga ne tips bli... tiang coba! suksma!!

Anonim mengatakan...

perlu memeriksa:)