.scrollpost { height:100px; width:500px; overflow:auto; }
twitter
    Klik logo disamping untuk follow twitter kami

Kisah kesuksesan Rossi,keterpurukan stoner dan konflik tim Repsol Honda


Ini dia kisah dramatis motogp 2008 yang akan berakhir besok di Valencia - Spanyol.

1. "KEBANGKITAN SEORANG VALENTINO ROSSI" Ya kita ketahui tahun 2006 dan 2007 merupakan tahun keterpurukan baginya. Tahun 2006,masalah besar yang dihadapi adalah ketidak kompetitifan ban michelin yang membuatnya sering kecelakaan ditiap race sampai menyebabkan cedera pada pergelangan tangan,dan tidak mendapat point. Di sisi lain nicky hayden yang diliat dari kasat mata tidaklah jago namun dia selalu mendapat point di tiap race sehingga dy mampu merebut gelar juara dunia. Di tahun 2007 adalah tahun yang paling menyakitkan buat vale, selain tetap mengalami masalah ban,di tambah juga masalah pada engine pada yamaha YZR M1 yang selalu ngadat tiap race Terbukti di Gp Valencia tahun lalu motornya ngadat sehingga tidak mampu menyelesaikan race dan memberikan gelar runer up pada dani pedrosa. Se olah-olah lengkap sudah kesialan yang dialami Rossi. Keterpurukannya juga tidak lepas dari mantapnya tenaga ducati desmosedici gp7 milik casey stoner yang akhirny menjadi juara dunia. Namun ditahun 2008 Rossi pun bangkit, dengan memutuskan untuk beralih ke ban bridgstone serta pencerahan oleh Rossi tentang masalah engine pada Yamaha YZR M1. Kini motor yamahanya sudah dapat mengimbangi motor ducati walaupun tetap motor ducati lebih unggul dalam hal kecepatan. Tapi dengan di iringi skill Rossi yang sangat bagus akhirnya dia mampu mengunci gelar juara dunianya tahun ini. Lebih-lebih pada race di Lagunaseca, terlihat sekali Technologi vs Human. Teknologi super canggih ducati desmosidici gp8 melawan skill seorang the doctor yang mampu dimenangi Rossi.

2. "KETERPURUKAN STONER" Boleh-boleh saja stoner memiliki tunggangan yang speednya tinggi namun ditahun 2008 ini dia tidak bisa berbuat apa2 melawan Se orang Valetino Rossi. Dilagunaseca amerika Rossi adu fight habis2an bersama stoner. Stoner menyalip ditrek lurus,Rossi menyalip ditikungan. Adu skill vs engine tersebut berlangsung dari awal sampai pertengahan race,yang akhirnya stoner mengakui kehebatan rossi. Namun setelah itu di Gp Ceko dan Misano,Stoner mengalami kecelakaan pada hal dia selalu memimpin didepan dari awal race yang di duga stoner jatuh karena tekanan Rossi. Tapi,stoner meng klaim cedera tangannya pada tahun 2003 kambuh lagi,selain itu dia juga mengatakan ada masalah ban. Banyak pro dan kontra disini, ada yang menyebut stoner memang cederanya kambuh, ada pula yang menyebut stoner sengaja bilang cedera agar bisa menutupi kekalahannya dengan Rossi. Namun apapun itu, inilah namanya balap, yang kalah harus mengakui kemenangan lawan.

3. "KONFLIK TIM REPSOL HONDA" seperti kita ketahui munculnya Dani Pedrosa di tim Honda menyebabkan nicky hayden merasa di anak tirikan. Keputusannya untuk hengkang ke ducatipun merebak, namun ditengah keputusan Hayden itu manajer dani pedrosa malah memberikan kenangan yang pahit, dia menuduh hayden selama ini selalu mencuri data setingan motor Pedrosa karena hayden tidak bisa menyeting motornya sendiri. Namun malah setelah ada tuduhan tersebut performa hayden malah makin bagus terbukti dy finish ke 2 di indianapolis dan finish ke 3 di philip island. Malah setelah itu hayden yang menuduh pedro sekarang mencuri data hayden. Sungguh ironis memang, di tim sendiri mengalami konflik. Padahal di dalam tim kita boleh saling berbagi data settingan motor.bahkan hal itu sangat di anjurkan demi kemajuan tim. Tim yang aneh,liat saja saat Rossi masih bersama colin edwards, karena rossi start dibelakang dan edwards start didepan malah rossi memberikan motornya kepada Edwards demi kepentingan Tim ! So, bagaimana pendapat anda dengan konflik ditim Repsol Honda ?

3 komentar:

Unknown mengatakan...

yg jeLAs tahun 2009 LBh seru,cz msukX Aprilia b'msin v4.

Unknown mengatakan...

Bdw komen p'tma ya???ha,ha,ha, gw kfc__ anak mig33,he,he

darmaone mengatakan...

@Thq bro dh kunjungi blogq, ajakin tmn yg laen,, lg gencar2ny promosin nie...maklum blog bru...he2...