.scrollpost { height:100px; width:500px; overflow:auto; }
twitter
    Klik logo disamping untuk follow twitter kami

Opera mini indosat sudah tidak gratis lagi?

Beberapa bulan belakangan anda mungkin sudah menikmati internet gratisan melalui Opera mini Indosat, sayangnya ini sudah tidak bisa lagi. Disini saya akan membahas kenapa Internet ini bisa gratis. Sebenarnya hal ini disebabkan karena dari pihak indosat memang mengratiskan akses ke alamat portal wap3g.indosat.com kalau tidak percaya silahkan anda buka alamat ini melalui wap browser di hp anda (jangan memakai operamini). Anda pasti akan dapat browsing di wap ini secara gratis ke seluruh halaman yang ada dalam wap ini (hari masih bisa gratis).
Sekarang anda bayangkan, bagaimanakah kira-kira system di server Indosat agar dapat membedakan mana akses yang gratis dan mana yang bayar.Server indosat menfilter alamat url yang di akses oleh pengguna dengan menggratiskan seluruh alamat url yang memiliki awalan http://wap3g.indosat.com, karena tidak mungkin memfilter satu persatu halaman web. Nah inilah yang menjadi salah satu modal bagi orang untuk mendapatkan akses internet gratis.
Salah satu yang terlewatkan oleh pengelola system indosat adalah bahwa kita dapat mengakses alamat web dengan contoh format berikut: http://wap3g.indosat.com@www.google.com. Alamat url ini diartikan kita mengakses www.google.com menggunakan user name wap3g.indosat.com. Sedangkan kebanyakan web tidak membutuhkan username untuk akses halaman webnya jadi awalan sebelum simbol @ seolah-olah diabaikan. Silahkan anda coba membuka halaman web dengan cara ini melalui web browser. Jika anda menggunakan Firefox maka akan ada peringatan bahwa anda akan mengakses www.google.com dengan username sembarang.Komputer di server Indosat akan menduga kita mengakses wap portal indosat sebab sistem secara sembrono menggratiskan seluruh web dengan awalan http://wap3g.indosat.com, tetapi web server mengarahkan kita untuk membuka www.google.com, jadi akibatnya kita tidak terkena biaya tetapi masih bisa membuka halaman web google. Sayangnya sekarang celah ini sudah diketahui oleh pihak indosat dan systemnya sepertinya sudah di perbaiki dengan mempertimbangkan karakter @ di url-nya.sistem di indosat menambah exception (pengecualian) pada http://wap3g.indosat.com@. Jadi gambarannya begini "Seluruh url yang berawalan http://wap3g.indosat.com adalah gratis kecuali http://wap3g.indosat.com@.
Disini saya mengharapkan para pembaca untuk saling berbagi ilmu, jika anda mengetahui ada celah lain seperti ini di operator lain silahkan isi comentar dibawah ini.
Sumber: quantumbox.co.cc

Update 
Opera mini indosat v 5 Beta bisa gratis internet, bagi yang ingin download opera mini indosat versi 5 beta klik disini

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah saya gaptek,gx bs bantu mas,he2..

Unknown mengatakan...

UPDETANYA msh tetep ga gratis mas dar!!

darmaone mengatakan...

@plasenta,
coba yang ini :

http://wapshare.us/uploads/misc/files/Opmin5b2omew-Indosat.zip